Baru buat gencatan senjata, hari ini Israel laknatullah dah melanggar perjanjian tersebut. Memang terkutuk.



Berita Terbaru Perang Israel Palestina Hari Ini


Yerusalem – Seorang pria Palestina telah ditembak mati dekat dengan perbatasan Israel/Gaza. Ini adalah yang pertama dilaporkan membunuh sejak gencatan senjata mulai berlaku pada hari Rabu lalu.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) kembali melepaskan tembakan kepada sekelompok orang Palestina di dekat perbatasan Gaza.

“Sebelumnya hari ini, 300 warga Palestina mendekati pagar perbatasan selatan di sepanjang Jalur Gaza di sejumlah lokasi yang berbeda, memulai kerusuhan dan merusak pagar,” kata seorang juru bicara militer Israel.


“Pasukan IDF di wilayah itu bertindak menjauhkan para perusuh dari pagar.” tambahnya.

Juru bicara itu mengatakan bahwa tentara Israel awalnya melepaskan tembakan peringatan ke udara, kemudian menembak kaki warga Palestina ketika beberapa diantara mereka mencoba untuk melanggar penghalang dan memasuki wilayah Israel.


Pasukan Israel menahan seorang pria Palestina yang menyeberang ke Israel. Ia kemudian dibebaskan dan kembali ke Jalur Gaza.


Warga Palestina mengklaim bahwa orang-orang yang ditembaki adalah sekelompok petani yang mencoba untuk mengambil barang bekas dari reruntuhan sebuah jip.

Tingkat kehancuran dari delapan hari serangan Israel masih sedang diselidiki. Terowongan pasokan Palestina dekat perbatasan Rafah tak luput dari kehancuran.

“Kami berusaha untuk memperbaiki terowongan agar bisa kembali bekerja. Biayanya banyak tapi apa yang bisa kita lakukan, kita harus memperbaikinya. Ini terowongan kita yang telah hancur memakan biaya sekitar 30 ribu dolar untuk memperbaiki,” kata seorang pekerja terowongan.

Sejak gencatan senjata pasukan Israel pindah ke Tepi Barat dan membuat balutan penangkapan.

Sumber Palestina menyatakan bahwa empat warga Palestina tewas dan 23 lainnya luka-luka, namun militer Israel membantah dan mengatakan bahwa mereka tidak mengetahui tentang korban dalam insiden itu.



Syukran jiddan ..sudi baca entry nie


5 comments

24 November 2012 6:39 PTG

MasyaAllah.....

24 November 2012 6:54 PTG

sesuatu yg dah boleh dijangka kan...ermm

24 November 2012 7:13 PTG

Ya ALLAH

24 November 2012 7:21 PTG

Dah jangka, mesti ada taktik kotor walaupun dah isytiharkan gencatan senjata..

25 November 2012 1:11 PTG

yahudi....bukankah bangsa yg tak boleh dipegang kata2nya...sejak duluuuuu lagi..

Catat Ulasan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Full Edit By Nabila Medan. All Right Reserved To Me.