[6 GAMBAR] RATUSAN ORANG MERAYAKAN KEMATIAN PERDANA MENTERI INGGRIS MARGARET THATCHER 'THE IRON LADY'


Sejumlah karangan bunga diletakkan di seputar foto mantan perdana Inggris Margaret Thatcher di luar kediaman Thatcher di Belgravia, London, Inggris, Senin (8/4). [AP]

London, - Tak semua orang merasa kehilangan atas kematian mantan perdana menteri (PM) Inggris Margaret Thatcher. Bahkan ratusan orang turun ke jalan-jalan di Inggris untuk merayakan kematian "Wanita Besi" itu. Mereka meluapkan kegembiraan atas kematian mantan pemimpin legendaris Inggris itu.

Sekitar 200 orang berkumpul di jalanan di Brixton, daerah di selatan London yang mengalami kerusuhan parah pada tahun 1980-an silam. Mereka membawa spanduk-spanduk bertuliskan "Rejoice - Thatcher is dead".

Orang-orang bahkan minum-minum dan bersulang serta menari-nari mengikuti lagu-lagu hip-hop dan reggae yang diputar keras-keras.

"Saya sangat, sangat senang. Dia telah melakukan begitu banyak kerosakan bagi negeri ini,"

Sejumlah warga bahkan membawa kertas bertuliskan "Ding dong, penyihir telah tewas". "Kami di sini untuk merayakan kematiannya," kata seorang wanita berumur 50 tahun, Carole Roper.

Roper pun mencetuskan dirinya membenci  Thatcher. Bahkan menurutnya, mantan PM wanita pertama Inggris itu tidak berbuat apapun untuk membantu rakyat miskin di negeri itu. Brixton merupakan tempat kejadian kerusuhan ganas pada tahun 1981, atau dua tahun setelah Lady Thatcher menjadi PM Inggris.

Aksi serupa juga berlangsung di kota Glasgow. Lebih dari 300 orang berkumpul untuk 'berpesta" atas kematian Thatcher. Para aktivis antikapitalis berteriak-teriak, "Maggie, Maggie, Maggie" yang disambut dengan teriakan massa "mati, mati, mati". Massa pun menari-nari dan bernyanyi penuh sukacita.

Thatcher meninggal dunia dalam usia 87 tahun setelah mengalami stroke. PM wanita pertama Inggris yang menjabat tahun 1979 itu mengubah politik Inggris saat dia mulai berkuasa. Dia menjadi pemimpin Inggris yang paling berpengaruh dalam masa modern di kancah internasional.

dipetik dari detiknews





Bertempat di jalan di Brixton, selatan London, dan juga di Glasgow, Skotlandia,ratusan orang yang merupakan anti Thatcher berpesta merayakan kematian The Iron Lady tersebut. Sambil minum-minum, warga yang kecewa dan benci dengan Thatcher selama memimpin Inggris, membawa spanduk-spanduk yang bertuliskan menghina Thatcher.


State funeral is not cheap in Britain. Even "Iron Lady" Thatcher who has been the Prime Minister for 12 years is not eligible for it.Tapi negara kita senang-senng je bagi orang state funeral kan?
by the way cuba baca mirror.co.uk. Banyak artikel kondem Thatcher. baca sini The wicked witch is dead. Tramp the dirt down.

notasiku- macam ramai orang sana mintak dia mati lak. siap ada hantar susu depan umah dia lagi sebab dia pernah mansuhkan program susu ke sekolah-sekolah masa dia jadi menteri pendidikan dulu. Ganas gak la orang UK ni. 

RIP.


Syukran jiddan ..sudi baca entry nie


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Full Edit By Nabila Medan. All Right Reserved To Me.