JADILAH WANITA TERHEBAT....

PERTAMA: SAYA HARUS MENGISLAMKAN AKIDAH SAYA!!

1. Saya harus meyakini bahwa pencipta alam semesta ini adalah Allah Swt
(QS Al Anbiya;22)

2. Saya harus mengimani bahwa Dia tidak menciptakan alam semesta ini secara sia-sia
(QS Al Mukminun 115-116)

3. Saya harus meyakini bahwa Allah Swt telah mengutus Rasul-rasulNya dan kitab-kitab untuk
menuntun jalan hidup manusia
(QS An Nahl;36)

4. Saya harus meyakini bahwa tujuan saya diciptakan adalah untuk mengenal-Nya, mematuhi-Nya, dan beribadah kepada-Nya
(QS Adz-Dzariyat 56-58)

5. Saya harus meyakini bahwa yang taat masuk syurga, sebaliknya masuk neraka
(QS As Syura;7)

6. Saya meyakini bahwa di dalam jiwa saya terdapat kefasikan dan ketakwaan
(QS As-Syams; 7-10)

7. Saya harus meyakini bahwa menetapkan syariat adalah hak Allah Swt yang tidak boleh dilanggar, seorang ulama muslim boleh berijtihad dalam menyimpulkan hukum sesuai syariat.
(QS As Syura;10)

8. Saya harus mengetahui nama-nama-Nya
HR Bukhari; Allah memiliki sembilan puluh sembilan nama-seratus kurang satu- tidak seorang pun menghafalnya kecuali masuk syurga. Dia witir dan mencintai apa yang witir (ganjil).

9. Saya harus bertafakur tentang ciptaan-Nya bukan tentang Dzat-Nya, sesuai pelaksanaan hadist Rasul:
“Berfikirlah tentang ciptaan Allah, tetapi jangan berfikir tentang Allah, karena kalian tidak mungkin mengenal dengan sebenar-benar pengetahuan mengenai-Nya”
(HR Abu Nu’aim dalam Al Hilyah dan Al-Ashbahani dalam At-Targhib wa at tarhib)

10. Saya harus meyakini bahwa sifat-sifat kesempurnaan uluhiyah (ketuhanan) hanyalah milik-Nya

11. Saya harus meyakini bahwa pendapat para salaf lebih utama untuk diikuti.

12. Saya harus beribadah kepada Allah tanpa mempersekutukannya dengan apapun

13. Saya takut kepada-Nya dan tidak takut kepada selain-Nya
(QS Al-Mulk; 12)

14. Saya harus mengingat-Nya dan senantiasa mengingat-Nya
(QS Ar-Ra’du;28 dan Az Zukhruf; 36-37)

15. Saya harus mencintai Allah dengan kecintaan yang menjadikan hatiku senantiasa merindukan keagungan-Nya, tertambat kepada-Nya, sehingga mendorongku untuk senantiasa menambah kebaikan, berkorban, dan berijtihad di jalan-Nya selama-lamanya
(QS At Taubah;24)

“Ada tiga hal, siapa yang pada dirinya ada ketiga hal tersebut ia pasti mendapatkan kemanisan iman; hendaklah Allah dan Rasul-Nya lebih dicintainya daripada yang lain; hendaklah ia mencintai seseorang, ia tidak mencintainya kecuali karena Allah; dan hendaklah ia membenci untuk kembali kepada kekafiran sebagaimana ia tidak suka untuk dilemparkan ke dalam neraka.” HR Bukhari

16. Saya harus bertawakal kepada Allah Swt dalam segala urusan dan menggantungkan diri dalam segala urusan.
(QS Ath Thalaq;3)

17. Saya harus bersyukur kepada Allah Swt
(QS Ibrahim;7)

18. Saya harus senantiasa beristigfar sebagai kafarah (hal yang menghapuskan dosa)
(QS Ali Imran 135-136)

19. Saya harus menyadari pengawasan (muraqabah) Allah Swt
(QS Al Mujadilah;7)






Rasulullah bersabda,” Sesungguhnya Islam datang dalam keadaan asing dan akan kembali dalam keadaan asing sebagaimana ia datang. Maka beruntunglah orang-orang yang asing.” Sahabat bertanya,” Siapakah orang-orang asing itu wahai Rasulullah?” Beliau menjawab,” Yaitu orang-orang yang tetap shalih ketika manusia telah rusak.”(Silsilah ash Shahihah 1273).


Amin Yarabbal Alamin......

Syukran jiddan ..sudi baca entry nie


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Full Edit By Nabila Medan. All Right Reserved To Me.